oleh

TBM Suara Dari Laut Tingkatkan Literasi Bajau Konawe

Taman Bacaan Masyarakat Suara dari Laut adalah “Ruang Baca” gratis yang digagas oleh Supriadi, S.Sos. I dibantu oleh beberapa relawan mahasiswa muda seperti Yusril Adiyaksa dan Fajrin. TBM Suara Dari Laut didirikan di daerah pesisir Suku Bajau dengan tujuan untuk memotivasi dan meningkatkan minat baca masyarakat Suku Bajau khususnya anak sekolah.

Giat Baca di TBM Suara dari Laut


Maka dari itu, munculah niat untuk mendirikan tempat khusus belajar dan membaca dengan menyediakan media belajar dan buku bacaan, mengingat keterbatasan buku bacaan di daerah masih minimalis. TBM Suara dari Laut sementara didirikan di salah satu rumah warga di Desa Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. TBM Suara Dari Laut juga akan membuka kelas belajar tambahan untuk anak-anak berupa pembelajaran Al-Quran. Mereka diberi wadah untuk menyumbangkan keahlian mereka dengan berbagi bersama anak-anak dan masyarakat sekitar.

Bagi kami Pendidikan adalah yang utama bagi Masyarakat Bajau. Karena dalam Pendidikan ada titik dimana seseorang bisa menghancurkan rantai keterbatasan, dan Buku adalah alat yang digunakan untuk mencapainya. Minat membaca yang rendah menjadi alasan kami untuk terus berjuang menggaungkan bahwa membaca adalah hal penting. Rendahnya minat baca tidak serta merta karena Individu nya yang malas, akan tetapi tidak ada sarana prasarana bisa menjadi kendala. Maka dari itu, kami mencoba membuat Bajau Konawe bersinar dengan cahaya Ilmu, mari bantu kami dalam merealisasikan nya, mulai dari hal kecil yang kami lakukan di Desa bokori, membuat Taman Baca yang bisa dijangkau semua kalangan Masyarakat.


Mari bersama mewujudkan peluang emas ini, peluang emas untuk dapat membuat adik-adik di daerah pesisir khususnya suku Bajau tumbuh menjadi insan Indonesia yang berkualitas, yang mampu membangun Indonesia, demi masa depan Indonesia yang bersinar cerah! :

Supriadi Bajau
Author: Supriadi Bajau

Untuk menjadikan Bajau Bangkit dari pandangan yang keliru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.